Jumat, 01 Februari 2013

Siasat Hemat Travelling "Aman" ke Luar Negeri


Bepergian lebih sering dan menikmati wisata unik bisa menjadi resolusi Anda yang menyenangi travelling. Lebih serunya jika Anda dapat mengambil cuti panjang untuk melakukan perjalanan menantang.
Esensi liburan seru ini termasuk menghemat pengeluaran. Tiket murah, penginapan murah, biaya makan dibawah standar, dan menemukan tempat suvenir murah. Tahun ini, mulai lakukan penghematan dengan gaya retro seperti dilansir New York Times:

1. Pesan via telepon
Jika Anda menginginkan kepraktisan pemesanan melalui sistem online, ada baiknya Anda juga melakukan pengecekan via telepon. Terutama untuk penginapan, tanyakan lebih detil mengenai peluang perpanjangan diskon kamar, fasilitas, termasuk sarana angkutan umum atau rental kendaraan.

2. Pilih negara-negara "murah"
Pertimbangkan negara Amerika Selatan atau Asia ketimbang negara-negara Eropa. Kamar penginapan termurah di Zurich, Swiss sama dengan penginapan bagus di Thailand.

Anda juga perlu memperhitungkan biaya untuk pemandu wisata, tiket masuk ke berbagai obyek wisata, kuliner, dan yang lainnya. Trik sebelum menjatuhkan negara tujuan, buka buku panduan wisata sebagai referensi yang dapat menunjukkan tempat-tempat terbaik di negara tersebut.

3. Nikmati hal mewah yang setimpal
Tak semua pelancong mampu menikmati makanan pinggir jalan, teater jalanan atau penginapan seadanya. Tak perlu menjadi seorang puritan selama traveling. Untuk setiap perjalanan, pilih layanan berkelas untuk satu atau dua hal seperti transportasi, makanan, seni atau penginapan. Lakukan penghematan pada pengeluaran lainnya.
Tidak perlu juga membeli tiket kelas bisnis untuk penerbangan pendek, atau menginap di hotel bintang lima atau duduk di barisan depan Broadway. Sensasi berbeda bisa Anda rasakan saat melangkah keluar dari bis umum untuk menikmati santapan mewah di sebuah restoran eksklusif.

4. Beli koran lokal
Tidak ada hal yang lebih membantu pelancong daripada suplemen seni yang terbit setiap Jumat atau majalah mingguan lokal. Anda bisa mendapatkan petunjuk penting wisata, kupon promo spesial, atau agenda seni yang akan berlangsung selama sepekan.

5. Tak perlu gonta-ganti SIM Ponsel
Banyak operator selular yang memberi tarif terjangkau untuk layanan komunikasi di luar negeri. Oleh karenanya, pastikan Anda memiliki deposit di Skype atau Google Voice untuk reservasi restoran atau menghubungi keluarga.

6. Buku panduan pribadi
Selain buku panduan travel yang mahal seperti Lonely Planet atau Moon, Anda bisa mendapat informasi travel secara gratis secara online. Jangan lupa untuk meng-copy ponsel, atau perangkat teknologi lain yang Anda bawa. Di TripAdvisor misalnya, Anda bisa mengunduh 60 peta kota, dengan lengkap dengan informasi yang bisa digunakan secara offline.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar